SMK Negeri 1 Surabaya kembali menggelar Uji Sertifikasi di 8 jurusan. Hal ini adalah salah satu upaya menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing.

“Ini adalah salah satu upaya menciptakan tenaga kerja yang kompeten, terampil dan siap kerja. Sehingga saat mereka dihadapkan di dunia kerja, mereka telah memiliki bekal untuk bersaing dengan lulusan lainnya,” terang Kepala LSP SMK Negeri 1 Surabaya, Sulam, S.Pd.

Pelaksanaan uji sertifikasi yang berlangsung pada 13-16 Desember 2022, diikuti oleh lebih dari 256 siswa yang berasal dari kelas 12.

“Uji Kompetensi yang dilaksanakan merupakan skema Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia Level II, ini merupakan komitmen sekolah bahwa lulusan SMK Negeri 1 Surabaya minimal lulus dari skema level II”, terang Sulam.

Peserta yang dinyatakan kompeten dalam kegiatan Sertifikasi Kompetensi ini, akan memperoleh Sertifikat Kompetensi yang telah diakui diseluruh Indonesia. Sertifikat Kompetensi bermanfaat bagi peserta untuk meningkatkan peluang karir setelah lulus dari sekolah.