Keren! Gadiza Nova Raih Juara English Essay dengan Persiapan Semalam

Gadiza Aurora Nova, siswi SMKN 1 Surabaya, baru saja meraih juara 3 dalam perlombaan menulis English Essay yang diadakan oleh English Club STIESIA. (29/07/23)

Di sela-sela kesibukannya dengan kegiatan-kegiatan di sekolah, Gadiza masih  menyempatkan waktu untuk menorehkan prestasi dan membanggakan nama SMKN 1 Surabaya. 

"Jujur, sebetulnya persiapan yang saya lakukan untuk lomba ini tidak banyak. Karena di beberapa hari sebelumnya saya menjadi pendamping tamu-tamu dari Thailand." Kata Gadiza.

"Lalu, saya juga mengikuti kategori lomba lainnya dengan seorang rekan di hari yang sama, yaitu Desain Poster Infografis," ujar Gadiza melanjutkan.

Pada perlombaan English Essay, tema yang diangkat adalah 'Dampak Pandemi Membawa Perubahan di Bidang Teknologi dan Memunculkan Budaya Baru'. Dan judul esai yang dipilih oleh Gadiza adalah 'Penggunaan Teknologi di Era Pandemi', dengan topik utamanya 'Permasalahan yang Dihadapi oleh Siswa Saat Pandemi dan Solusinya'. 

Ada tiga sub topik yang dipresentasikan oleh Gadiza dalam esainya, yaitu permasalahan kuota, kesehatan mata, dan kurangnya kepahaman siswa dalam menyerap pelajaran.

Pada saat presentasi berlangsung, seorang juri bertanya pada Gadiza, apakah ia memiliki pengalaman langsung mengenai topik dan sub topik yang ia angkat, dan dibenarkan oleh Gadiza. Maka tak heran, apa yang ditulis dan dipaparkan oleh Gadiza sangatlah apik dan memiliki kesan jujur sehingga berhasil mendapatkan posisi juara ketiga.

English Essay Compeptition STIESIA sendiri merupakan perlombaan rutin yang diadakan tiap tahun.

 

Pemberita: Nayla Euis P. D. / XI DKV 3