Polrestabes Surabaya dan SMK Negeri 1 Surabaya berhasil menggelar kegiatan edukasi safety riding pada Selasa, 17 Oktober 2023. Edukasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara secara aman dan bertanggung jawab di kalangan siswa SMK serta para peserta umum yang turut hadir.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB di lapangan indoor SMK Negeri 1 Surabaya dan dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang melibatkan siswa, guru, dan polisi.

Safety Ridding 2023 Safety Ridding 2023

Dalam rangkaian acara ini, para peserta diberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan peralatan keselamatan seperti helm, jaket, sarung tangan, dan perlengkapan lainnya saat berada di atas kendaraan. Selain itu, mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang aturan Lalu Lintas yang berlaku, tanda-tanda keselamatan di jalan, dan teknik berkendara yang aman.

 

"Acara edukasi safety riding ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai keselamatan berlalu lintas di kalangan siswa SMA/SMK sederajat. Kami berharap peserta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di masyarakat dan menginspirasi orang lain untuk mengikuti jejak mereka," kata Husnun selaku staff Kesiswaan.