Bertempat di VICON, LSP P1 SMK Negeri 1 Surabaya  di RELISENSI. Kegiatan ini merupakan kegiatan 5 tahunan dalam rangka melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja yang dilakukan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)..

Kegiatan yang dihadiri juga oleh para manajemen SMK Negeri 1 Surabaya, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, serta Ketua Program Keahlian. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen dan berkas kelengkapan relisensi LSP SMK Negeri 1 Surabaya oleh tim BNSP.

Besar harapan kami smkn 1 surabaya , mendapatkan relisensi dengan skema yang diajukan beserta okupasinya sehingga kami nanti akan dapat melakukan sertifikasi kompetensi kerja yang mengatasnamakan BNSP. Dengan begitu secara kualitas anak didik kami memiliki standart LSP P1. Sambutan dari Bapak Drs, Dr . Anton Sujarwo , M.Pd.

   

Dalam verifikasi relisensi tersebut, Tim BNSP juga meninjau penerapan Visi, Misi, dan Komitmen LSP, Penerapan kebijakan LSP dalam memenuhi persyaratan kelembagaan, serta Penerapan kebijakan LSP untuk memenuhi Regulasi sesuai dengan Pedoman-pedoman yang telah ditentukan oleh BNSP. Verifikasi Relisensi ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa LSP P1 SMK NEGERI 1 Surabaya tetap dapat melakukan fungsinya sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi yang kredibel.