Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) adalah bagian dari program sekolah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan. Pelaksanaan USK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK dan juga untuk mendapat sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sesuai dengan bidang yang diambil. USK dilaksanakan oleh satuan pendidikan dalam bentuk ujian administrasi dan praktik yang menguji aspek pengetahuan dan keterampilan.

 

Selasa ( 07/11/2023) Smk Negeri 1 Surabaya melaksanakan USK. kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i kelas XII yang terbagi dalam lima(5) kompetensi keahlian yaitu, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia(MM), Produksi Siaran Program Televisi(PSPT) dan Bisnis Daring dan Pemasaran(BDP). kegiatan ini akan berakhir pada hari Rabu(08/11/2023).

 

Para penguji pada USK ini adalah dari DUDIKA yang sudah memiliki sertifikat sebagai asesor yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Sehingga dalam melakukan asesmen terhadap para peserta dapat berlaku independen, berintegritas tinggi, dan profesional.