Job Fair Education SMK Negeri 1 Surabaya cukup antusias diikutiratusan siawa siswi yang digelar di lapangan sekolah. Para siswa siswi antusias dan berminat menggali informasi untuk mencari pekerjaan di sejumalah perusahaan atau mencari informasi lembaga pendidikan di kegiatan Job Fair Education tersebut.

Sejak pagi digelarnya Job Fair Education para siswa maupun siswi tampak antusias di meja booth berbagai perusahan untuk menggali informasi di acara Job Fair Education tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 1 Surabaya Anton Sudjarwo, M.Pd menyebutkan, tujuan job fair ini pertama memberikan wawasan pada para siswa yanga akan lulus pada dunia kerja. Kedua, memberikan peluang kerja kepada mereka untuk bisa memilih industri atau perguruan tinggi yang menjadi tujuan anak didiknya, sehingga mereka cukup pengetahuan.

“Job fair ini membantu bagaimana setelah anak-anak lulus sekolah, kemudian nanti dia memilih kerja atau melanjutkan atau nanti menjadi wirausahawan muda. Bisa juga bekerja sekaligus melanjutkan pendidikan sesuai dengan program yang bisa disampaikan oleh perguruan tinggi dengan beberapa perusahaan,” ungkap Anton Sudjarwo.

Dalam Job Fair ini ada 30 perusahaan yang mengikuti kegiatan yang digelara selama 2 hari tersebut. Anton cukup senang karena para siswa cukup antusias mengiktui acara ini. “Bisa dilihat sendiri bahwa anak-anak begitu (acara Job Fair) dibuka mereka luar biasa. Baik karena mereka punya keinginan yang tinggi untuk bisa bekerja sekaligus mungkin melanjutkan studi,” tambahnya.

“Harapan saya anak-anak nanti SMKN 1 ini begitu lulus dia bisa memperoleh pekerjaan dan masa tunggu tidak terlalu lama, sehingga inilah bisa mengubah apa perekonomian keluarga mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, para siswa mengaku senang dengan adanya Job Fair ini karena dinilai cukup memantu mereka mendapatkan informasi pekekrjaan dari sejumlah perusahaan maupun informasi lembaga penditikan tinggi, bagi mereka yang ingin melanjutkan.

 

Sumber : Job Fair Education SMK Negeri 1 Surabaya, 30 Perusahaan Siap Serap Lulusan (ruang.co.id)