Jum'at 3 Nopember 2017,

  Elisha Tan ( Developer Programs Lead, Facebook APAC (Asia Pasific) akhirnya datang ke SMK Negeri 1 Surabaya didampingi oleh tim Facebook Surabaya dalam rangka kegiatan Facebook Goes To School. Acara ini kerjasama antara Tim Facebook Developer Surabaya, IT Club SMKN1 Sby dan SMKN1 Sby. Di sela-sela kesibukannya berkeliling venue komunitas IT di Surabaya, Elisha Tan berkenan hadir datang ke SMKN1 Surabaya bertemu dengan Siswa dan Guru-guru IT.

  Hasil kunjungan Elisha Tan kali yang pertama kali ini menghasilkan kesepakatan dan kerjasama tindak lanjut dengan SMKN1 Sby dalam membentuk:

  1. Networking IT Community
  2. Master Class Training
  Pentingnya membentuk, mengembangkan dan bergabung dengan Jaringan Komunitas IT di Surabaya, sangat diperlukan oleh Penggiat IT di SMKN1 Sby agar teknologi yang dikembangkan oleh Faceebok sekarang dapat di serap, diikuti dan dipelajari. Perkembangan teknologi terutama perkembangan software yang sangat pesat, sering kali pihak sekolah kewalahan dan ketinggalan dalam mengikuti perkembangan tersebut. Untuk itu sangat diperlukan bergabung dengan Komunitas IT yang ada di luar sekolah agar kesenjangan menguasai teknologi bisa dihindari dan sharing teknologi dapat berjalan dengan lancar.
  Adapun pembentukan Master Class Training di SMKN1 Sby sangat diperlukan untuk mendukung peningkatan skills peserta didik dalam penguasaan teknologi yang berkembang saat ini. Pengenalan platform Facebook dan teknologi lainnya yang dikembangkan oleh Facebook dapat mendukung dan membantu pembuatan aplikasi yang baik serta dapat membangun, mengembangkan dan mengelola bisnis pemula. Semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan untuk mendukung peningkatan SDM dan Lulusan SMK yang berkualitas. Amiin

Note: Foto Kegiatan selengkapnya ada di Galeri Foto