Kehadiran Transmart Tahun 2017 di Surabaya tidak hanya sebagai tempat berbelanja, tapi hadir dengan konsep 4 in 1 yaitu untuk memenuhi kebutuhan untuk berbelanja, bersantap, bermain dan menonton. Hadirnya sebuah Bisnis Ritel besar seperti Transmart ini membuka peluang bagi warga surabaya untuk bisa bergabung baik sebagai karyawan ataupun menjadi tempat prakerin/magang.

TRANSMART CLASS adalah salah satu project baru dari pihak Transmart untuk menjaring anak muda surabaya untuk bergabung bersama mereka baik sebagai karyawan atau siswa prakerin/magang. Surabaya, salah satu kota besar di Indonesia menjadi Pilot Project program ini. Untuk itu, PT. Transmart Retail Wilayah Surabaya mengadakan seleksi pertama untuk menjadi karyawan di perusahaan ini. SMK Negeri 1 Surabaya menjadi salah satu tempat seleksi yang diikuti oleh 6 SMK Negeri/Swasta se Surabaya untuk Program Keahlian Pemasaran pada hari Kamis 11 November 2017 .

Adapun SMK tersebut adalah :

  1. SMK N 1 Surabaya
  2. SMK N 4 Surabaya
  3. SMK N 10 Surabaya
  4. SMK DR.Soetomo Surabaya
  5. SMK PGRI 13 Surabaya
  6. SMK Ketintang Surabaya

 Konsep dari TRANSMART Class ini adalah Setiap Sekolah yang ikut seleksi akan dipilih 3 Siswa terbaik sedangkan SMKN4 Surabaya sebagai Koordinator kegiatan mendapat jatah 5 siswa terbaik. Total siswa yang akan terpilih adalah 20 Siswa yang akan menjalankan program dari TRANSMART selama 6 bulan. Detailnya adalah pelaksanaan 1 bulan dilaksanakan di sekolah koordinator yang akan dibimbing oleh guru-guru yang sudah magang di TRANSMART. setiap sekolah akan mengirim 2 guru magang. Selanjutnya, Siswa yang terpilih tersebut akan melaksanakan magang selama 5 bulan di TRANSMART.

 Setelah lulus SMK, anak yang terpilih akan magang kerja selama 3 bulan di TRANSMART  selama 3 bulan, yang setiap bulannya akan mendapatkan 75% gaji UMK. Kemudian setelah 3 bulan, baru akan diangkat menjadi Karyawan TRANSMART. Dikarenakan program ini baru, maka siswa yang terpilih sangat diharapkan untuk menampilkan kualitas skill dan atitudenya sehingga tahun depan dapat mendapat kuota lebih besar dari tahun ini. semoga

Note: Foto selengkapnya ada di Galeri Foto